Cara Meningkatkan Kecepatan Honda Beat Tanpa Tune Up


Halo jumpa lagi bersama saya sebagai penulis yang akan memberikan sedikit tips tentang Meningkatkan Kecepatan pada Honda BeAT.
Banyak sebenarnya cara untuk bisa meningkatkan kecepatan pada Honda BeAT agar larinya lebih ngacir. Namun saat ini penulis akan menunjukkan bagaimana cara untuk meningkatkan kecepatan dengan mengganti Roller dan Per CVT

Oke langsung saja, alat dan bahan yang pasti akan diganti yaitu roller dan per CVT. Roller yang penulis gunakan ini Roller khusus Honda BeAT dengan berat 9gr dan bermerk TDR, untuk per CVT penulis menggunakan ukuran 1500 merk KTC (kittaco). Sebenarnya ada banyak jenis ukuran dan merk kok, namun saya sarankan untuk per CVT menggunakan merk KTC, ini bukan promosi lhoo yaaa.

Karena untuk per CVT itu beda merk, beda ukuran dan kekuatan. Per CVT ada macam-macam ukuran, ada ukuran 1000, 1500, 2000. Untuk yang original bawaan Honda Beat itu ukuran 2000. Nah penulis menyarankan untuk memakai ukuran 1500 merk KTC.

Kemudian untuk Roller penulis menyarankan menggunakan ukuran berat 9gr. Macam-macam juga ukiran berat roller. Ada yang beratnya 6-15gr. Untuk bawaan Honda BeAT roller menggunakan ukuran 12/13gr saja. Nah, penulis kali ini menyarankan untuk menggunakan ukuran 9gr saja. Karena semakin ringan roller maka semakin cepat v-belt dijepit piringan v-belt.

Penulis hanya menyarankan untuk menggunakan roller ukuran 9gr, karena kalau terlalu ringan motor malah jadi kurang tenaganya. Kasihan mesinnya Bray.. Penggunaan roller ukuran 9gr bisa berfungsi maksimal pada jalan datar / perkotaan.

Fungsi penggunaan roller 9gr ini untuk menjadikan kekuatan gas tidak memiliki batasan. Jadi untuk di gunakan di daerah jalan datar bisa menjadikan kecepatan yang lebih maksimal dari kecepatan bawaan pabrik.

Penulis pernah memacu Honda BeAT yang sudah diganti roller dan per CVT seperti yang sudah disebutkan diatas, kecepatan max 113km/h dalam jalan datar, dari mesin 110cc bisa lari secepat itu sudah cukup memuaskan bukan?

O iya, namun sayang sekali.. Untuk awal gas motor seperti terasa berat di sekitar 0-40km/h. Untuk Rpm 60km/h keatas masalah kecepatan sudah jangan diragukan lagi lah.. bisa dicoba sendiri.

Untuk soal biaya ini tergolong murah, untuk harga roller TDR 9gr antara 60-75rb saja kok. Dan harga per CVT berada di kisaran 85-100rb. Bisa dibilang ini cukup murah. Tapi sekali lagi penulis sarankan ini untuk digunakan di jalan perkotaan atau jalan yang sebagian besar jalan datar..

Mungkin cukup sekian dulu pertuman dan informasi saat ini.. semoga bermanfaat dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan didalam komentar.

Sekian dulu..
Salam penulis.

0 Response to "Cara Meningkatkan Kecepatan Honda Beat Tanpa Tune Up"